Tak Selalu buruk, Ini Manfaat Lain Beer Hitam bagi Kesehatan

Terlepas dari kontroversi tentang minuman beralkohol, beer hitam sering kali dianggap sebagai minuman yang paling beralkohol karena warnanya. Hal ini tak terlepas dari banyaknya kandungan antioksidan di dalamnya. Namun tahukah Anda jika ternyata minuman beralkohol yang satu ini tidak selalu buruk lo. Berikut merupakan beberapa manfaat lain beer hitam bagi kesehatan.

Sumber Antioksidan

Pada umumnya sebagian besar beer hitam mengandung antioksidan. Tak terkecuali untuk Guinness beer. Jadi secara tidak langsung beer hitam mampu membantu proses regenerasi sel dalam tubuh secara alami. Terlebih lagi dari paparan radikal bebas yang membuat tubuh lebih rentan terkena penyakit.

Mengandung Asam Folat

Tak hanya dapat dijadikan sebagai sumber antioksidan saja, beer hitam juga mengandung asam folat. Salah satunya adalah vitamin B yang baik untuk tubuh. Pada umumnya rata-rata beer hitam mengandung 12,8 mikrogram asam folat. Angka ini sudah mampu mewakili 3,2% kebutuhan asam folat harian seseorang.

Kandungan Serat yang Tinggi

Jika dibandingkan dengan jenis beer lainnya, beer hitam merupakan jenis beer yang mengandung serat tertinggi. Ini berasal dari komposisinya yakni biji barley. Pada umumnya biji barley mengandung serat yang lebih tinggi dibandingkan dengan biji-bijian yang dikeringkan.

Kalori yang Tak Terlalu Tinggi

Sudah bukan menjadi rahasia lagi jika beer hitam memang terkenal kaya akan rasa dan memiliki konsistensi busa yang pekat. Meski demikian beer hitam bukanlah merupakan jenis beer yang tinggi kalori jika dibandingkan dengan jenis bir lainnya.

Mengandung Zat Besi

Menurut sebuah penelitian beer hitam juga mengandung zat besi yang cukup tinggi. Zat besi sendiri merupakan mineral terpenting yang bermanfaat untuk memproduksi sel darah. Tak hanya itu saja zat besi juga berfungsi untuk mengangkut oksigen dari paru-paru dan organ tubuh lainnya.

Itu dia beberapa manfaat beer hitam bagi kesehatan. Meski demikian manfaat beer hitam dapat dirasakan secara optimal jika dikonsumsi sesuai dengan aturan. Jadi jangan mengonsumsinya secara berlebihan ya. Anda juga bisa mendapatkan berbagai informasi menarik seputar Guinness beer hanya di https://www.guinness.id.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *