Mudahnya Cari Dokter Terdekat Lewat Aplikasi Halodoc 

Halodoc merupakan aplikasi yang memungkinkan masyarakat mencari dokter terdekat untuk berkonsultasi secara langsung. Fitur utama tersebut dapat digunakan oleh masyarakat yang telah mendownload aplikasi Halodoc dan mendaftar sebagai anggota layanan Halodoc. 

Aplikasi ini menawarkan pengguna agar dapat berkonsultasi melalui fitur pesan teks, panggilan suara, dan panggilan video dengan banyak dokter yang tersedia di Halodoc. 

Pada dasarnya aplikasi ini menghubungkan pasien dan dokter, sehingga pasien tidak perlu pergi ke rumah sakit hingga menunggu berjam-jam untuk berkonsultasi dengan dokter. Untuk lebih lengkapnya berikut cara mudah cari dokter lewat aplikasi Halodoc.

Cara Cari Dokter Terdekat Lewat Aplikasi Halodoc

Adanya aplikasi ini semakin memudahkan masyarakat yang sedang sakit mencari dokter terdekat tanpa perlu mengantri berjam-jam di rumah sakit. Berikut cara menggunakan aplikasi Halodoc:

  1. Daftar 

Jika kamu belum terdaftar sebagai pengguna di Halodoc, cukup buka aplikasi Halodoc dan lengkapi kolom pendaftaran yang tersedia. Kamu akan diminta mengisi nomor ponsel yang aktif, untuk proses validasi pengguna. Juga melengkapi informasi pribadi untuk membantu diagnosa yang dilakukan oleh dokter.

  1. Hubungi Dokter

Langkah selanjutnya klik ‘Hubungi Dokter’ yang muncul di layar utama aplikasi. Lalu akan muncul daftar dokter yang telah menjadi mitra Halodoc. Para dokter yang muncul tersebut juga memiliki keterangan spesialisasinya masing-masing, seperti Dokter Umum, Dokter Jiwa, Dokter Gigi, Dokter Anak dan sebagainya.

Pada hasil menu tersebut kamu dapat melihat deskripsi lebih lengkap mengenai dokter yang akan dihubungi. Caranya klik tombol ‘SELENGKAPNYA yang berada di bawah nama dokter tersebut, untuk mengetahui ketersediaan dokter, pengalaman kerja, riwayat pendidikannya, dan lokasi praktiknya. 

  1. Memulai Konsultasi Kesehatan

Selanjutnya untuk memulai konsultasi dengan dokter kamu dapat mengklik ikon bertuliskan REQUEST. Semua sesi konsultasi akan dimulai menggunakan chat, namun kamu juga dapat menggunakan fitur voice atau video chat jika dokter yang telah kamu pilih telah mengaktifkan fitur tersebut.

  1. Pembayaran

Beberapa dokter ada yang mengenakan biaya untuk sesi konsultasi via Halodoc. Nominal biaya tersebut akan muncul di bagian menu ‘Hubungi Dokter’, di bawah nama dokter yang tersedia dalam daftar dokter. 

Kamu dapat membayar biaya konsultasi tersebut menggunakan dompet digital yang ada di Halodoc. Meski demikian, kamu juga dapat berkonsultasi secara gratis jika dokter yang kamu pilih tidak mengenakan biaya untuk sesi konsultasi, atau terdapat ikon FREE di keterangan biaya konsultasi.

Kelebihan Aplikasi Halodoc

Halodoc memiliki kelebihan yang tidak akan kamu dapatkan di aplikasi lainnya. Apa saja? Berikut kelebihannya:

  1. Berbicara Dengan Dokter

Pada menu fitur ini kamu diberikan ruang untuk layanan tanya jawab secara langsung dengan dokter spesialis dan dokter umum yang sangat terpercaya.

  1. Beli Obat 

Fitur ini tidak akan kamu dapatkan di aplikasi lain. Fitur beli obat akan sangat membantu saat kamu akan membeli obat yang telah diresepkan dokter, obat tersebut secara langsung akan diantarkan dalam waktu kurang lebih 60 menit oleh Halodoc.

  1. Kunjungi Rumah Sakit 

Kelebihan  fitur ini dapat membantu kamu untuk menemukan dan mengunjungi rumah sakit terdekat dari rumah tanpa perlu repot lagi mencarinya.

  1. Pemeriksaan LAB

Fitur ini dapat membantu mengecek LAB dari laboratorium yang sangat terpercaya dan kamu akan mendapatkan hasil LAB-nya secara cepat.

Jadi Halodoc ini merupakan aplikasi yang multifungsi. Selain itu, Halodoc juga menyediakan informasi yang valid berkaitan dengan kesehatan yang akan sangat bermanfaat untuk kita semua. Itulah ulasan mengenai cari dokter terdekat lewat aplikasi Halodoc. Semoga bermanfaat.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *