Motherboard MSI X570 Godlike, Terobosan Baru High-End

Perkembangan teknologi kian pesat dengan kehadiran komponen unggulan. Motherboard adalah salah satu komponen penting yang terus dikembangkan. Baru-baru ini, telah hadir produk motherboard MSI yang canggih dan dikabarkan sangat high-end. Produk tersebut adalah motherboard MSI X570 Godlike yang rilis pada 7 Juli 2019 lalu.

Keunikan Produk Motherboard X570 Godlike

Sejak sebelum rilis, motherboard keluaran MSI memang sangat ditunggu-tunggu. Pasalnya, MSI terus merilis produk yang semakin canggih. Komponen dengan fungsi utama yang menunjang performa ini hadir dengan seri terbaru yaitu X570 Godlike yang pada akhirnya rilis juga pada tanggal 7 Juli 2019 kemarin.

Uniknya, terdapat beberapa hal yang semuanya berkaitan dengan angka 7. Selain rilis di tanggal 7, motherboard terbaru ini mempunyai harga terendah sekitar $777. Lebih dari itu, motherboard keluaran MSI ini mempunyai simbol tersendiri untuk angka proses dari node 7nm. Keterkaitan ini tentu saja menjadi hal yang menarik.

Kehebatan Motherboard X570 Godlike

Selain mengungkap keunikan pada produk canggih ini, spesifikasi canggihnya sangat perlu diulas. Untuk pertama kalinya, MSI yang identik dengan logo hitam merah ini mempunyai motherboard super mewah. Produknya yang satu ini seolah menjadi pilihan utama para produsen ketiga. Buktinya adalah bahwa sudah tidak sedikit produsen menawarkan versi mobo premium MSI.

Kehebatan motherboard MSI kali ini siap mengguncang pasar teknologi dan siap memenuhi kebutuhan konsumen. Produk yang menggunakan Ryzen 9 ini siap memberikan performa terbaiknya untuk hasil kerja optimal. Dilengkapi dengan chipset AMD X570, motherboard ini sangat responsif dan mampu memproses arahan pengguna dengan cepat.

Mengenai kapasitas memorinya, motherboard canggih ini menyediakan memori sampai 128GB dengan operating system canggih yaitu Support for Windows 10 64-bit. Karenanya, sangat direkomendasikan pemakaian motherboard ini, terlebih untuk komputerisasi kompleks, seperti gaming, pembuatan video, dan sebagainya.

Desain Frozr Heatsink juga punya desain menarik yang diunggulkan oleh MSI. Heatsink ini mempunyai ukuran lebih besar dan dilengkapi LED RGB pada beberapa seri serta mengkombinasikan pemakaian double ball bearing pada baling kipas heatsink.

Tersedia juga aneka fitur canggih dalam motherboard X570 Godlike yang sangat mendukung performa mesin. Terdapat sistem pendingin dalam chipset X570, sehingga kinerja motherboard bisa bersinergi dengan baik. Baling kipas pendingin dapat dikustomisasi performanya, sehingga bisa bekerja dalam suhu tertentu dengan tingkat kebisingan yang hampir senyap.

Motherboard MSI Godlike ini memang paling membanggakan. Selain ada di kelas high-end, motherboard andalan ini ditujukan untuk enthusiast atau overlock. Teknologi Core Boost dengan digital VRM juga dibutuhkan untuk melakukan overclocking, sehingga khusus hadir di motherboard MSI X570 seri gaming.

Fitur unggulan berikutnya adalah MSI Lightning Gen4 yang ada di slot PCIe 4.0 yang mampu menyediakan bandwidth data lebih tinggi. Kemampuan slot PCIe 4.0 yang lebih unggul tersebut mampu mendukung bandwidth sampai 64GBps. Keunggulan fitur ini sangat mendukung kinerja motherboard untuk menghasilkan performa optimal saat digunakan, termasuk untuk gaming.

Tidak hanya mempunyai fitur unggulan MSI, produk ini juga mempunyai tampilan yang memikat. LED RGB di bagian heatsink dan OLED Display sebagai Dynamic Dashboard, mampu menunjang tampilan keren. Terdapat tiga slot M.2 yang seluruhnya didukung desain double-side M.2 dilengkapi MSI Shield Frozr.

Review soal kehebatan motherboard yang satu ini sudah banyak. Semuanya mengungkap spesifikasi motherboard yang high-end ini. Spesifikasinya memang unggul dan menunjang performa andal. tak heran jika harganya dibanderol sampai belasan juta rupiah. Motherboard MSI X570 Godlike ini dapat dibeli via online di blibli.com sebagai toko online terpercaya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *