Menonton berbagai film di bioskop tentunya menjadi hiburan yang paling dirindukan di tengah pandemi Covid 19. Sayangnya, pemerintah belum memperbolehkan pengusaha bioskop untuk membuka usahanya sekarang. Namun, menonton film layaknya di bioskop dapat diobati dengan sebuah proyektor 3LCD laser keluaran Epson, yakni EF 100.

Proyektor portable Epson EF 100 memiliki dua varian, yakni EF 100B yang berwarna hitam dan EF 100W berwarna putih. EF 100B memiliki ukuran minimalis dengan panjang 23 centimeter dan berat sekitar 2,7 kilogram, sehingga ringkas dan mudah untuk dibawa kemana saja. Ukuran yang ringkas dapat menjawab kebutuhan pelanggan sebagai perangkat penunjang aktivitas mereka di rumah dan tentunya tak memakan ruang.

Saat mengoperasikannya juga tak sulit, cukup menancapkan kabel HDMI yang berada di samping proyektor ke stop kontak dan tinggal nyalakan tombol power, jangan lupa letakkan EF 100B di tempat yang datar ya. Sebagai proyektor yang dirancang mudah digunakan, Epson EF 100B ini hanya memiliki tiga konektor saja, di antaranya konektor power, HDMI dan microUSB untuk penggunaan Chromecast. Menyoal tampilan gambar, Epson EF 100B ini dapat memproyeksikan gambar diagonal hingga 150 inci atau sekitar 3,2m lebar x 2,0m tinggi, sehingga gambar yang diproyeksikan benar benar membuat kagum.

Teknologi 3LCD yang ada dapat menghasilkan kecerahan hingga tiga kali lipat lebih baik dan tampilan warna tiga kali lipat lebih jernih, sehingga hasil proyeksi mampu memberikan kualitas tajam yang seperti aslinya, membuat menonton video apapun semakin nyaman di rumah. Selain itu, proyektor ini memiliki tingkat kecerahan 2000 lumens dan rasio kontras mencapai 2.500.000:1. Tidak ketinggalan, Epson pun membenamkan speaker berkekuatan 5W, Audio Jack 3.5mm dan bluetooth audio.

Saat digunakan untuk menonton film di ruangan dengan lebar 5×5 meter, audio dari Epson EF 100B cukup memuaskan, suaranya jelas dan cukup keras, membuat waktu menonton serasa berada di bioskop. Perangkat ini juga didukung oleh Wi Fi dual band, sehingga semakin mempermudah dalam mengoperasikannya. Perawatan proyektor ini diklaim sangat mudah, karena memiliki sumber cahaya laser yang tahan lama dan bebas perawatan, tidak membutuhkan penggantian lampu selama masa pakai proyektor tersebut.

Saat ini, proyektor Epson EF 100 Series dijual dengan harga Rp 18 jutaan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *