Ini Dia Beberapa Bahan Kaos Basketball Jersey dan Cara Merawatnya

Bola basket merupakan permainan memasukkan bola di ring lawan dengan cara menggiringnya dengan tangan dan melakukan lompatan untuk mampu memasukkan bola tepat dalam jaring. Permainan ini cukup banyak dilakukan dan sudah memiliki persatuan di negara lokal dan secara internasional. Sama halnya dengan sepak bola, bola basket juga memiliki banyak penggemar yang tersebar di seluruh dunia. Masing-masing menjagokan pemain tertentu di tim basket tertentu. Bahkan selalu update tentang pertandingan yang sekarang ini sedang berlangsung. Basketball jersey merupakan baju yang digunakan oleh para pemain dan juga para pecintanya. Jersey basket yang beredar di pasaran ada yang asli dan KW dan ini disesuaikan dengan kemampuan para pembelinya.

Jersey basket sudah dijual pada beberapa situs belanja online, ada yang menawarkan harga murah dan juga yang harga mahal. Jangan terkecoh dengan harga murah yang ditawarkan tetapi tidak memiliki kualitas. Berikut adalah bahan kaos jersey yang sering digunakan:

  • DryFit atau eyelet merupakan bahan dengan pori-pori yang membuat pemakainya tidak terlalu panas, bahannya cukup lentur, adem dan padat membuat nyaman untuk dipakai, merupakan campuran bahan spandex, polyester dan nilon.
  • Paragon merupakan bahan bertekstur halus, mengkilat dan sedikit berat mengikuti gerakan tubuh penggunanya. Bahannya cenderung agak panas dan memiliki harga yang cukup mahal.
  • Waffer merupakan bahan baku pakaian yang memiliki pori-pori berbentuk kotak dan adem karena memiliki sirkulasi yang baik dan bahannya cukup lentur.
  • Hyget salur merupakan bahan yang menyerap keringat dengan baik sehingga pengguna akan nyaman dengan struktur padat, rapi dan tidak mudah kusut dengan pola garis-garis lurus yang beraturan.

Selain beberapa diatas, ada juga hyget serena yang hampir sama dengan hyget salur dengan struktur yang rapi, padat, adem dan lentur. Memiliki kemampuan untuk menyerap keringat dengan baik dan bahan ini sedikit memiliki campuran nilon. Beberapa bahan diatas digunakan untuk baju jersey olahraga secara umum. Bahan diatas dipilih sesuai dengan kantong keuangan dan juga kenyamanan penggunanya.

Berikut adalah cara merawat basketball jersey diantaranya:

  • Saat menyetrikan, gunakan suhu rendah dan setrika bagian dalam jersey dan untuk menghindari font lepas atau lecet maka jangan biarkan setrika terkontak langsung.
  • Saat menyimpan, hindari dari permukaan yang kasar dan dapat membuat benang-benang jersey tertarik, sebaiknya simpan dengan cara digantung.
  • Hindari meremas jersey saat dicuci ataupun di plintir karena dapat membuat bagian sablon menjadi rusak.
  • Hindari merendam jersey terlalu lama setidaknya merendam tidak lebih dari 5 menit.
  • Hindari mencuci jersey melalui mesin cuci karena dapat merusak sablon dan serat kain.
  • Hindari mengeringkan jersey dengan mesin pengering.

Beberapa jersey dengan bahan-bahan yang telah disebutkan diatas dapat ditemukan pada situs belanja online terpercaya. Dengan bahan-bahan tersebut pengguna dapat melihat jenis bahan yang dibutuhkan. Bahan-bahan diatas memang sangat umum sebagai bahan kaos jersey olahraga pada umumnya dan perbedaannya hanya pada bentuk dan desain dari baju tersebut. Baju jersey ini akan membuat pecinta bola basket terlihat lebih keren.

Basketball jersey juga perlu dirawat baik itu jersey asli maupun KW. Dengan merawat jersey maka baju akan lebih tahan lama dan selalu siap digunakan. Seringkali sablon menempel pada baju dan menjadi rusak sehingga saat menjemur jangan menggunakan tali tetapi gunakanlah hanger sebagai gantungan baju. Jersey basket yang asli dapat diakses pada situs online resmi penjualan baju basket dengan harga yang sebanding dengan kualitasnya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *