Ingin Lebih Untung dengan Asuransi Kesehatan? Simak Tipsnya Berikut Ini

Manfaat asuransi kesehatan terbaik 2018 sangat krusial. Akan tetapi, masih ada saja orang yang belum menyadari manfaat ini sehingga kemudian cenderung mengabaikannya. Baru setelah mengalami sakit dan mengetahui biaya perawatannya cukup besar, sadar bahwa produk asuransi satu ini sangat membantu sekali. 

Sakit memang bukanlah sesuatu yang bisa kita prediksi. Namun, menyiapkan proteksinya lebih awal adalah langkah bijak yang bisa Anda ambil. Apalagi sekarang sudah banyak perusahaan asuransi yang bebas Anda pilih. Akan tetapi, jangan asal pilih juga ya. Sebaiknya Anda simak tips di bawah ini terlebih dahulu supaya asuransi kesehatan yang diambil lebih menguntungkan. 

Tips Mendapatkan Asuransi Kesehatan yang Lebih Menguntungkan

  1. Pikirkan dengan Baik Produk Asuransi Kesehatan yang Hendak Dipilih

Asuransi kesehatan adalah produk keuangan jangka panjang yang manfaatnya baru akan dirasakan ketika Anda jatuh sakit. Mengingat hal tersebut, maka Anda harus memikirkan dengan baik kira-kira apa yang dibutuhkan saat sakit nanti. Contohnya apa Anda hanya akan memerlukan rawat inap ataukah memerlukan perlindungan yang lain juga. 

  1. Meminta Nasihat Keuangan Pada Pihak-Pihak yang Sudah Ahli

Agar asuransi kesehatan bisa lebih menguntungkan, tidak ada salahnya jika Anda meminta nasihat keuangan pada orang-orang yang sudah ahli dalam hal ini. Mintalah bantuan mereka untuk menentukan perlindungan apa yang kira-kira paling Anda perlukan supaya keuntungan Anda mengikuti asuransi kesehatan bisa lebih maksimal.

Saat ini, sudah banyak agen-agen profesional yang bersedia membantu merancang perencanaan finansial Anda. Hubungi saja mereka lalu komunikasikan permasalahan Anda.3. Pilih Asuransi Unit Link dengan Rider Kesehatan

Ada dua pilihan yang dapat dipilih, asuransi murni dan asuransi link. Asuransi murni banyak dipilih karena biaya preminya lebih murah dan proteksi terhadap kesehatan lebih besar. Sementara asuransi unit link adalah sebaliknya. Namun sebenarnya, asuransi unit link ini juga memberikan kelebihan tersendiri, salah satunya ialah memperpanjang waktu proteksi. 

Maksudnya, ketika Anda sebagai pemegang polis tidak bisa membayar proteksi, maka nilai investasi yang terdapat dalam asuransi unit link akan digunakan untuk membayar premi proteksi tersebut. Jadi, mengingat kelebihan ini, cobalah pertimbangkan untuk memilih asuransi unit link. 

Hanya saja yang perlu diperhatikan jika Anda ingin memilih asuransi unit link adalah sebaiknya tambahkan dengan rider kesehatan. Rider itu sendiri adalah manfaat tambahan yang bisa Anda sertakan pada asuransi, sehingga baik kesehatan Anda maupun keuangan Anda tetap terproteksi dengan baik.

  1. Segera Ambil Asuransi Kesehatan Selagi Masih Muda

Pada intinya, mengambil asuransi kesehatan saat usia Anda masih di bawah 30 tahun, preminya akan lebih hemat dibandingkan dengan Anda ikut asuransi saat usia sudah di atas 40 tahun. Hal ini dikarenakan, fisik orang yang usianya di atas 40 tahun lebih mudah mengalami sakit dibandingkan dengan yang lebih muda. 

Makanya, tak ada salahnya jika Anda mendaftarkan anggota keluarga lain yang usianya masih muda dalam produk asuransi satu ini. Dan asuransi kesehatan itu sendiri, ada yang untuk individu dan ada juga asuransi untuk keluarga. Silahkan dipertimbangkan dengan baik ya.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *