Hasil Pemilu: Jokowi Menang Mutlak di 61 TPS Boyolali, Amin

Jokowi menang mutlak menjadi sebuah informasi yang membahagiakan bagi tim sukses paslon nomor 01, Jokowi-Ma’aruf Amin. Meskipun Jokowi lebih dikenal sebagai orang Solo, tapi siapa sangka jika kabupaten tetangga juga ikut mendukung paslon ini. Hal ini terlihat dari hasil pilpres di 61 TPS Boyolali.

Perolehan Suara yang Melampaui Target

Kabar gembira datang dari paslon nomor 01, yaitu Joko Widodo dan Ma’ruf Amin. Pasalnya, hasil perhitungan cepat menunjukkan bahwa paslon 01 mendapatkan perolehan suara sebesar 86% di Kabupaten Boyolali, Jawa Tengah. Angka ini terbilang sangat besar dibanding perolehan suara paslon lainnya.

S Paryanto, sebagai Ketua TKD Boyolali menyatakan bahwa perolehan suara di Kabupaten Boyolali ini telah melampaui target yang sudah ditentukan sebelumnya, yaitu 80%. Dengan hasil suara ini, maka Jokowi-Ma’ruf mendapatkan suara 6% lebih banyak dibandingkan targetnya.

Peran Serta Masyarakat atas Perolehan Suara Jokowi-Ma’ruf

Ketua TKD Boyolali tersebut juga menambahkan bahwa, hasil suara yang diperoleh paslon nomor 01 ini tidak lepas dari peran serta masyarakat dan sinerginya dengan relawan Jokowi. Bahkan, hasil ini menjadi salah satu sejarah rekor karena melebihi angka 80% dimana angka yang menjadi targetnya.

Besarnya angka yang diperoleh ini menunjukkan bahwa masyarakat Boyolali sangat mengapresiasi dan mendukung kinerja Jokowi selama ini. Pencalonannya sebagai calon presiden bersama Ma’ruf Amin juga mendapat dukungan yang luar biasa dari masyarakat Boyolali.

Candaan “Tampang Boyolali”

Beberapa waktu yang lalu, sempat beredar rumor mengenai paslon 02 yang pernah menyampaikan candaan “Tampang Boyolali”. Pasalnya, hal tersebut ikut berpengaruh terhadap hasil yang diperoleh Jokowi-Ma’ruf pada pilpres tahun 2019. Itulah mengapa hasil pilpres di Boyolali cukup mengejutkan karena angka yang besar.

Sebanyak 61 TPS di Boyolali yang tersebar pada 8 kecamatan dari 3.189 TPS yang tersebar 19 kecamatan dan 267 desa, bahkan memberikan 100 persen suaranya pada paslon nomor urut 01. Kecamatan tersebut adalah Ampel, Mojosongo, Selo, Andong, Cempogo, Kemusu, Wonosegoro, dan Musuk.

Jokowi menang mutlak di 8 desa di Boyolali. Hasil perhitungan ini memberikan angin segar dan kabar gembira bagi para pendukung dan tim sukses Jokowi-Ma’ruf. Apapun nanti hasilnya, tetap saja hasil perhitungan suara ini memberikan sejarah tersendiri dalam pemilihan presiden.

Kerja Keras yang Terbayarkan

Selama ini, para paslon dan tim suksesnya sudah bekerja keras dalam masa kampanye, bahkan sebelumnya. Kerja keras yang luar biasa ini tentunya membuat harapan setiap pendukung menjadi lebih besar. Mereka pasti menginginkan kemenangan bagi paslon yang mereka usung, begitu juga dengan para pendukung Jokowi-Ma’ruf.

Tim sukses Jokowi-Ma’ruf beserta para pendukungnya sudah berbulan-bulan mengadakan persiapan dan kampanye untuk memenangkan paslon nomor urut 01. Setelah pelaksanaan pemilu selesai dilakukan, tentu saja mereka berharap jika suara yang diperoleh lebih banyak dibanding paslon lainnya.

Setelah mengetahui hasil di 61 TPS di Boyolali ini, tentunya menjadi harapan yang sangat besar bagi pendukung Jokowi-Ma’ruf untuk mendapatkan kemenangan. Hasil yang memuaskan ini merupakan hasil dari kerja keras pendukung, tim sukses dan paslon itu sendiri.

Hasil perolehan suara di Boyolali menjadikan para pendukungnya semakin optimis untuk mendapatkan kemenangan. Apapun itu, tetap saja hasil yang mutlak adalah hasil dari KPU sehingga informasi mengenai Jokowi menang mutlak cukup dijadikan referensi saja.

 

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *