Cara Mudah Dapatkan Harga Mobil Second Murah Berkualitas

Mobil merupakan kendaraan yang dibutuhkan saat Anda melakukan perjalanan ke luar kota bersama keluarga. Selain itu juga dibutuhkan saat kondisi cuaca yang musim hujan. Ketika belum bisa membeli mobil baru, Anda bisa membeli yang bekas. Harga mobil second lebih murah dibandingkan mobil baru. Ini cara mudah dapatkan mobil bekas yang murah berkualitas.

  1. Tempat Beli

Saat akan melakukan pembelian mobil bekas penting sekali untuk memilih tempat pembelian terjamin kualitasnya. Anda harus hati-hati dalam memilih tempat pembelian mobil bekas jangan langsung tergiur dengan penawaran yang diberikan.

Salah satu tempat yang aman untuk melakukan pembelian adalah di showroom yang menyediakan banyak pilihan. Anda tinggal melihat track record dari showroom tersebut terpercaya atau tidak. Lebih baik lagi jika pihak showroom menyediakan mobil bekas yang diberi dari pihaknya langsung. Anda bisa menanyakan dengan detail terkait mobil yang akan dibeli.

  1. Eksterior Mobil

Perhatikan eksterior mobil ketika ditawarkan harga mobil second murah. Anda perlu melihatnya dengan detail agar tidak mengalami kerugian saat melakukan pembelian nantinya. Bagian mobil yang pertama kali dilihat adalah bodi yaitu pada bagian depan dan belakang mobil. Perhatikan sampai ke bagian sudut untuk memastikan tidak ada kerusakan yang fatal.

Perhatikan apakah cat mobil masih mulus atau sudah ada bagian yang kasar. Jika sudah ada bagian kasar berarti mobil sudah pernah dicat ulang. Setelah itu perhatikan bagian lampu mobil, lihat apakah sudah ada yang rusak atau belum. Cek daya terang yang dihasilkan oleh lampu. Tingkat keterangan cahaya lampu menjadi salah satu penilaian yang perlu dilakukan.

  1. Cek Mesin Mobil

Melakukan pembelian mobil bekas harus dilakukan dengan hati-hati. Anda perlu membawa seseorang yang paham dengan kondisi mobil untuk mengecek kualitas mesin mobil. Coba hidupkan mesin dan perhatikan bunyi mesin saat pertama kali menyala. Bunyi yang keras dan kasar menandakan mesin sudah mulai tidak bagus atau sudah mengalami kerusakan.

Terlebih jika sulit untuk distater. Pengecekan mesin ini juga perlu diketahui dengan mencoba untuk membawanya agar lebih pasti. Lakukan pengoperan gigi mobil untuk mengetahui kualitas mesinnya. Jika dirasa sudah bagus, langsung lakukan kesepakatan untuk pembelian mobil.

  1. Aksesoris Interior Mobil

Mobil bekas identik dengan aksesoris yang sudah ada di bagian interior mobil. Anda beruntung jika mendapatkan mobil yang sudah dilengkapi dengan aksesoris yang bermutu. Cek lah bagian aksesoris yang ada untuk mengetahui kualitas mobil. Selain itu perhatikan dengan baik apakah aksesoris tersebut dibutuhkan atau tidak, seperti karpet dan sarung jok mobil.

  1. Kelengkapan Surat-surat

Jangan lalai saat melakukan pembelian mobil bekas. Penting untuk mengecek kelengkapan surat-suratnya. Jangan tergiur dengan mudah pada harga murah dan menerima mobil tanpa surat. Anda bisa disangka melakukan pembelian mobil curian. Jadi periksalah dengan teliti surat-suratnya masih dalam keadaan yang aktif atau sudah mati pajak.

Surat yang penting itu adalah STNK dan BPKB. Pastikan nama surat dan nama pemilik yang menjualnya sama agar tidak terjadi masalah di kemudian hari. Anda bisa melihat dari KTP si pemiliknya. Jika melakukan pembelian di showroom minta surat jual beli yang sah sebagai bukti pembelian mobil bekas tersebut.

Jika membutuhkan informasi terkait spesifikasi mobil bisa mengunjungi mobil88.astra.co.id. Anda bisa melihat dengan detail dan memilih mobil yang diinginkan. Selain itu bisa juga melakukan survei harga mobil second murahyang berkualitas.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *