Cara Menghilangkan Noda Kuning di Baju Putih Tanpa Pemutih

Indonesia merupakan salah satu negara beriklim tropis. Hal ini tentu akan membuat suhunya cenderung panas. Hal ini tentu akan membuat kita lebih mudah berkeringat. Bahkan tak jarang keringat tersebut akan membasahi baju dan meninggalkan noda membandel. Meski begitu tak usah merasa khawatir, berikut cara menghilangkan noda kuning di baju putih tanpa pemutih.

Soda Kue

Cara menghilangkan noda kuning di baju putih yang pertama adalah dengan memanfaatkan soda kue. Soda kue merupakan salah satu bahan yang penghilang noda yang bagus dan alami. Bahkan jenis bahan yang satu ini juga terbilang cukup lembut dan cocok digunakan hampir pada semua jenis kain.

Cara menghilangkan noda pada baju putih dengan soda kue juga terbilang cukup sederhana. Anda hanya perlu mencampurkan 4 sendok makan soda kue ke dalam ¼ mangkuk air hangat. Setelah itu gosokan larutan tersebut ke bagian baju yang bernoda. Diamkan selama kurang lebih setengah jam dan cuci seperti biasa.

Aspirin

Sudah bukan menjadi rahasia lagi, jika kandungan asam, salisilat pada aspirin mampu memecah protein dalam noda ketika dilarutkan ke dalam air. Meski demikian tak perlu merasa khawatir, sebab aspirin tidak akan merusak pakaian karena sifatnya yang lembut.

Cara membersihkan noda kuning pada baju putih menggunakan aspirin juga terbilang cukup mudah. Anda hanya perlu mencampurkan haluskan 2 butir aspirin hingga berubah menjadi bubuk. Kemudian campurkan dengan setengah mangkuk air hangat. Rendam pakaian selama kurang lebih 2 hingga 3 jam dan cuci seperti biasa.

Garam Dapur

Tak hanya dapat dijadikan sebagai penyedap makanan saja lo, garam dapur juga bisa dijadikan sebagai salah satu bahan untuk menghilangkan noda pada baju putih. Caranya Anda hanya perlu campurkan 4 sendok garam dapur ke dalam 1 liter air hangat dan gosokan pada noda untuk membantu menghilangkan bakteri penyebab noda. Setelah itu cuci seperti biasa.

Jus Lemon

Lemon merupakan salah satu jenis buah yang mudah kita jumpai. Tahukah Anda jika air lemon juga bisa dimanfaatkan untuk membantu menghilangkan noda kuning pada baju putih. Caranya Anda hanya perlu mencampurkan perasan lemon ke dalam air hangat. Gosokan pada bagian baju yang bernoda. Buah lemon dapat dijadikan sebagai pemutih alami.

Cuka Putih

Cuka putih terbuat dari hasil fermentasi kedua sulingan alkohol dengan tingkat keasaman yang lebih rendah dari cuka apel. Tak heran jika cuka putih sering digunakan karena cuka putih tidak mengandung tanin atau pewarna tumbuhan alami yang akan memperburuk noda pada pakaian Anda. Caranya Anda hanya perlu tuangkan cuka ke bagian yang bernoda dan tunggu 30 menit.

Air Hangat

Air hangat efektif untuk membuat larutan yang tercampur di dalamnya menjadi lebih mudah larut dan bereaksi. Tak mengherankan jika air hangat sering kali digunakan untuk menghilangkan noda kuning pada baju. Anda bisa menggunakan air hangat beberapa bahan yang sudah disebutkan di atas untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Sabun Cuci Piring

Tak hanya dapat digunakan untuk mencuci peralatan makan saja, ternyata sabun cuci piring juga bisa Anda manfaatkan untuk membantu menghilangkan noda kuning pada pakaian. Caranya juga terbilang cukup mudah, Anda hanya perlu mengoleskan sabun cuci piring ke bagian pakaian yang terkena noda. Sikat atau gosok hingga noda menghilang.

Nah di atas merupakan beberapa cara menghilangkan noda kuning di baju putih dengan bahan alami. Bahan-bahan di atas termasuk ke dalam bahan yang mudah ditemukan dengan harga yang terjangkau bukan? Selain itu, jangan lupa gunakan deodoran Rexona untuk membantu mengurangi keringat berlebih.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *