Cara Mengatasi Ketombe dengan Cepat tanpa Perlu Ribet

Ketombe sebuah kondisi pengelupasan kulit mati yang terjadi pada bagian kulit kepala Anda secara berlebihan. Saat pengelupasan ini terjadi begitu banyak maka akan menyebabkan timbulnya rasa gatal. Ini cara mengatasi ketombe dengan cepat tanpa perlu ribet.

  1. Gunakan Sampo

Anda dapat mengatasi ketombe dengan cepat diawali dari menggunakan sampo secara rutin. Sampo yang digunakan memang sampo khusus untuk antiketombe. Sampo ini memiliki kandungan khusus yaitu ada zinc pyrithione yang sifatnya sebagai antibakteri dan antijamur.

Kandungan ini akan bekerja mengurangi perkembangan jamur yang menjadi penyebab ketombe. Ada juga kandungan ketoconazole yang fungsinya sebagai agen antijamur. Bisa juga dengan menggunakan sampo yang memiliki kandungan asam salisilat dengan manfaat untuk kulit kepala menjadi kering dan mengelupas.

  1. Menenangkan Diri

Ternyata ketombe juga dapat terjadi karena Anda tidak tenang, mengalami gelisah, dan depresi. Maka dari itu atasi ketombe dengan menjaga kondisi jiwa agar tetap tenang. Rasa tenang dan bahagia akan mencegah Anda dari risiko munculnya ketombe. Anda juga dapat menenangkan diri dengan melakukan relaksasi secara rutin.

  1. Menyisir Rambut

Cara mengatasi ketombe juga bisa dilakukan dengan menyisir rambut dengan benar. Rambut yang Anda sisir akan membuat serpihan ketombe menjadi hilang atau terbawa sisir dan jatuh. Jangan biarkan rambut Anda kusut yang akan membuat ketombe menjadi semakin menumpuk. Anda tinggal memilih bentuk sisir yang dapat membantu menghilangkan ketombe.

  1. Perawatan yang Tepat

Anda bisa mengatasi ketombe pada rambut dengan melakukan perawatan yang tepat. Perawatan ini dimulai dari cara memilih sampo. Pastikan sampo yang digunakan membantu mengatasi masalah ketombe di kulit kepala. Jika kurang cocok Anda harus segera mengganti produk sampo yang digunakan.

Selain itu gunakanlah conditioner sebagai upaya untuk melakukan perawatan pada rambut. Anda bisa memilih yang produknya sama dengan sampo. Jangan lupa juga menggunakan vitamin rambut selama melakukan perawatan. Anda juga bisa melakukan perawatan dengan menggunakan bahan alami. Ada tea tree oil, minyak zaitun, dan lidah buaya untuk membantu mengatasi ketombe di kepala.

  1. Konsumsi Makanan Bergizi

Anda bisa mengatasi ketombe dengan mengonsumsi makanan bergizi seperti sayur-mayur. Nutrisi yang Anda dapatkan dari makanan akan membuat rambut menjadi sehat dan indah. Hindari mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak.

Anda bisa mengatur makanan yang dikonsumsi dengan memilih dari kandungannya. Utamakan untuk memilih makanan dengan kandungan vitamin b, omega 3, dan probiotik yang ada pada minuman dengan kandungan bakteri baiknya. Bakteri yang ada pada minuman ini akan membantu menyeimbangkan kondisi tubuh.

  1. Hilangkan dengan Garam

Anda bisa mencoba mengatasi ketombe dengan menggunakan garam. Caranya sangat mudah hanya cukup menaburkan keĀ  bagian kulit kepala yang terasa gatal. Setelah itu gosok secara perlahan dan diamkan selama beberapa menit saja. Setelah itu baru Anda bilas dengan menggunakan air yang bersih.

  1. Gunakan Antibiotik Alami

Ternyata jeruk nipis merupakan antibiotik alami yang dapat digunakan untuk mengatasi ketombe. Jeruk nipis memiliki kandungan antibakteri dan antijamur yang akan bekerja menghilangkan ketombe. Caranya bisa dilakukan dengan mudah, Anda hanya perlu mengoleskan air perasan jeruk nipi ke bagian kulit kepala, diamkan 30 menit, dan bilas dengan air hangat.

Cara mengatasi ketombe ini bisa Anda lakukan bertahap mana yang dirasa paling cocok. Anda juga bisa melakukan semuanya sekaligus karena aman tanpa risiko. Jangan biarkan ketombe terus menumpuk karena juga dapat menyebabkan timbulnya bau tidak sedap pada kepala. Anda bisa mendapatkan produk untuk mengatasi ketombe di tresemme.com.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *