Alasan Perlunya Proteksi Asuransi Jiwa demi Masa Depan Lebih Baik

Kehidupan tidak akan pernah lepas dari risiko. Meskipun tidak bisa diprediksi, Anda harus mempersiapkan penanggungan ketika risiko tersebut benar-benar terjadi. Risiko finansial yang diakibatkan oleh hal yang tidak pasti, seperti meninggal dunia atau kecacatan, harus dipikirkan sejak dini. Banyak manfaat yang diperoleh dari perlindungan asuransi agar masa depan lebih baik.

Alasan Diperlukannya Perlindungan Asuransi Jiwa

Banyak orang menganggap asuransi itu penting dan harus dimiliki sebagai perlindungan atas suatu risiko. Akan tetapi, tidak sedikit pula yang menganggap bahwa asuransi belum terlalu penting. Kedua anggapan ini memang membingungkan dan kondisi tersebut yang saya alami. Akhirnya, saya memutuskan mempunyai produk asuransi jiwa karena beberapa nilai penting ini.

  1. Pembiayaan Keperluan Pemakaman

Perlindungan asuransi sangat penting untuk mempersiapkan penanggungan risiko di masa yang akan datang. Salah satu produknya yang bermanfaat adalah asuransi jiwa. Setelah membaca lebih detail mengenai fungsi asuransi jiwa, saya memahami fungsi pentingnya. Asuransi ini memberikan proteksi kepada diri sendiri dan juga keluarga karena risiko meninggal dunia atau kecelakaan.

Keselamatan jiwa yang tentunya sangat penting tersebut ditanggung oleh asuransi jiwa. Jika memang terjadi risiko sampai meninggal dunia, terdapat penanggungan keperluan pemakaman yang nilai dananya sesuai dengan kesepakatan dalam polis. Jadi, saya berpikir bahwa asuransi jiwa harus dimiliki sebagai persiapan penanggungan pemakaman yang tentunya tidak sedikit.

Lebih dari itu, persiapan dana untuk keperluan pemakaman bisa dilakukan sejak dini melalui asuransi. Jadi, keluarga tidak lagi bingung atau repot dalam mempersiapkan dana untuk pemakaman yang tentunya dalam waktu yang mendadak.

  1. Penanggungan Biaya Hidup Keluarga

Modern ini banyak sekali sosialisasi mengenai pentingnya produk asuransi sebagai perlindungan risiko yang akan datang. Salah satu produk yang ditekankan adalah asuransi jiwa. Sejak saat itu, saya tertarik untuk menjadi nasabah asuransi jiwa seperti sekarang ini.

Dalam rincian fasilitas pertanggungan asuransi jiwa, terdapat keterangan penanggungan biaya hidup keluarga akibat risiko nasabah meninggal dunia atau mengalami kecacatan karena kecelakaan. Kondisi tersebut tentu saja menyebabkan menurunnya kondisi finansial keluarga.

Risiko tersebut dapat diatasi dengan pemberian dana pertanggungan oleh perusahaan asuransi. Semua anggota keluarga yang menjadi tanggungan nasabah asuransi jiwa akan diberi dana pertanggungan yang berasal dari premi yang dibayarkan nasabah.

Manfaat itulah yang menguatkan tekad saya untuk mempunyai asuransi jiwa. Risiko finansial di masa depan bisa diantisipasi mulai dari sekarang. Demi masa depan keluarga yang lebih baik, mengapa tidak?

  1. Perlindungan Kecelakaan

Asuransi jiwa juga memberikan manfaat berupa perlindungan kecelakaan kepada nasabah yang mengalami kecelakaan. Setiap risiko akibat kecelakaan yang dialami akan ditanggung oleh perusahaan asuransi sesuai kesepakatan dana dalam polis.

Peran penting asuransi jiwa ini sangat membantu dalam melunasi biaya rumah sakit terkait penanganan dan pemeriksaan lanjutan akibat kecelakaan sampai dinyatakan benar-benar sembuh. Apabila diperlukan tindakan tambahan, seperti operasi dan rawat jalan, maka tetap ditanggung karena termasuk risiko dari kecelakaan yang membahayakan keselamatan jiwa tersebut.

Risiko kecelakaan yang lebih besar berupa kecacatan akan mendapatkan jumlah klaim yang lebih besar sesuai ketentuan yang berlaku. Dengan demikian, pihak keluarga juga mendapatkan tambahan dana untuk meminimalisir risiko finansial yang ada. Dengan kata lain, asuransi jiwa memberikan kesempatan kepada nasabah untuk mempersiapkan pertanggungan atas risiko.

  1. Terjaminnya Hari Tua

Kemampuan dalam bekerja memenuhi kebutuhan hidup akan berkurang seiring bertambahnya usia. Kesejahteraan hidup sangat dipengaruhi ketersediaan dana dalam memenuhi kebutuhan. Bertambahnya risiko tersebut disebabkan melemahnya fungsi tubuh saat menua dan justru membutuhkan biaya lebih untuk check-up kesehatan. Hal ini terus berputar di pikiran saya.

Lebih dari itu, kebutuhan anggota keluarga yang lain juga perlu dipikirkan. Berbagai kebutuhan ini harus dipersiapkan sejak dini. Selagi berada di masa produktif, saya kemudian memutuskan mengikuti program asuransi jiwa karena bisa memberikan jaminan di hari tua. Saat tua nanti, saya bisa mengajukan klaim dan mendapatkan uang pensiun yang berasal dari premi yang dibayarkan.

Uang hari tua ini sudah pasti sangat bermanfaat dalam menjamin kesejahteraan di hari tua. Setiap kebutuhan dapat terpenuhi dengan baik dan memadai. Hari-hari tua bisa dilalui dengan tenang karena semua kebutuhan telah terjamin. Saya juga tidak akan merepotkan anak-anak.

  1. Memberikan Ketenangan Batin

Ketenangan batin sangatlah penting dalam kehidupan ini. Keberadaan asuransi jiwa mendukung ketenangan batin atas penanggungan risiko yang dimungkinkan bisa terjadi kapan saja. Terkait penanggungan risiko, saya merasa tenang setelah mempunyai asuransi jiwa.

Semua ini saya lakukan demi ketenangan batin di masa depan karena bisa mengajukan klaim saat memang mengalami risiko. Batin yang tenang di masa depan sangat penting agar kehidupan bisa lebih damai. Kebahagiaan menjalani hari di masa depan bisa diwujudkan ketika persiapan dana sudah ada.

  1. Sebagai Instrumen Investasi

Salah satu yang menarik bagi saya untuk mengikuti program asuransi jiwa adalah kesempatan untuk berinvestasi. Selain sebagai perlindungan atas risiko, saya bisa berinvestasi melalui premi yang dibayarkan. Jadi, kesempatan mendapatkan tambahan pemasukan dari produk asuransi jiwa terbuka lebar. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui.

  1. Menerapkan Pengelolaan Keuangan yang Disiplin

Kedisiplinan dalam pengelolaan keuangan sangat diperlukan demi mengontrol kestabilan finansial. Kebutuhan untuk penanggungan risiko sudah bisa terpenuhi sejak dini karena kewajiban membayar premi asuransi jiwa. Jadi, terdapat pengontrolan dalam pemakaian dana demi hal yang penting dan berguna.

Sequis, Penyedia Asuransi Jiwa Terpercaya

Karena asuransi jiwa sangat penting untuk dimiliki, pemilihan produk dan penyedianya harus dilakukan dengan cermat. Pertimbangan dari berbagai segi sangat membantu mendapatkan produk yang sesuai dengan layanan dari perusahaan asuransi yang terpercaya. Sequis merupakan perusahaan penyedia asuransi terpercaya dengan produk asuransi jiwa terbaik.

Kredibilitasnya dapat dibuktikan melalui kelengkapan produk dan layanan asuransi jiwa yang disediakan. Terdapat whole life insurance yang terbagi menjadi beberapa produk yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan dan kemampuan finansial Anda.

Terdapat penawaran Asuransi Life Plan 100 dengan masa pertanggungan sampai usia 100 tahun. Poin plusnya, produk ini dapat dikombinasikan dengan asuransi tambahan dan mempunyai banyak fasilitas. Berikutnya terdapat produk Q Smart Life yang mempunyai masa pertanggungan sampai usia 100 tahun dengan masa pembayaran preminya selama 10 tahun dan 20 tahun.

Financial Smart Life juga dapat dipilih dengan manfaat uang pertanggungan sampai Rp250.000.000,00 selama masa pertanggungan mulai 10 tahun. Q Life Legacy merupakan perlindungan jiwa sampai usia 100 tahun dengan premi tetap dan masa pembayarannya Anda tentukan sendiri.

Pemilihan produk asuransi yang tepat di perusahaan asuransi terpercaya memang harus dilakukan. Tujuannya agar perlindungan masa depan akan optimal sesuai kebutuhan. Produk asuransi jiwa yang tepat akan memberikan dana pertanggungan ketika risiko tersebut terjadi sesuai dengan kesepakatan dalam polis. Jadi, banyak alasan yang mendasari perlunya punya asuransi jiwa.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *