7 Produk Fashion Dari Batik Indonesia Yang Bikin Penampilan Keren & Trendy

Salah satu produk Indonesia yang begitu terkenal dan diminati adalah batik. Jika dulu, batik hanya berupa kain atau pakaian, kini berkat inovasi dan kreatifitas yang tinggi, batik menjelma menjadi beragam produk. Tidak hanya dapat dibuat dalam bentuk produk baju saja, batik Indonesia  juga banyak dibuat menjadi berbagai produk unggulan, seperti beberapa produk fashion berikut ini yang jika dipakai, bisa membuat penampilan semakin trendy. Apa sajakah itu?

1.      Tas

Tas yang menggunakan motif batik Indonesia merupakan item fashion yang cukup banyak diminati, tidak hanya oleh masyarakat lokal tetapi juga mancanegra. Banyak model tas yang dibuat memakai batik, mulai dari model tas punggung, hand bag, tas selempang hingga dalam bentuk tas kecil seperti clutch atau pouch. Umumnya, yang paling senang memakai tas motif batik ini berasal dari kaum hawa. Keunggulan dari menggunakan tas batik adalah ringan, fashionable serta unik.

2.      Kemeja

Biasanya kemeja banyak dipakai oleh pria untuk menghadiri acara yang bersifat formal, itulah mengapa kebanyakan kemeja lebih cenderung tampil dalam motif polos atau simple. Kekayaan budaya Indonesia yang memiliki kain khas berupa batik, harus kita syukuri karena berkat tangan-tangan kreatif, kini kain batik menjadi produk yang dapat digunakan oleh banyak kalangan yaitu dengan adanya kemeja batik.

3.      Sepatu

Perpaduan warna polos dengan motif batik ternyata dapat menghasilkan produk fashion lainnya yang tidak kalah menarik. Sepatu batik kini menjadi incaran anak-anak muda. Dengan tampilan dan desain yang kekinian, batik Indonesia ternyata dapat bersaing dengan produk luar. Penggunaan bahan yang berkualitas, desain yang trendy serta corak batik yang khas membuat sepatu batik mampu menembus pasar ekspor.

4.      Jam Tangan

Siapa bilang jika batik tidak bisa tampil dalam bentuk item fashion yang mewah? Sebut saja misalnya jam tangan. Saat ini, beberapa brand fashion ternama mulai mengeluarkan produk jam tangan yang mana motifnya menggunakan batik. Sentuhan halus motif batik dengan motif lain ternyata dapat membuat produk fashion yang satu ini semakin menawan dan unik.

5.      Dompet

Produk fashion lainnya yang terus mengalami perkembangan dan tidak pernah sepi peminat adalah dompet. Berbagai model dompet batik dibuat demi menyesuikan selera pasar. Ada yang tampil dengan desain simple, unik hingga model dompet besar seperti clutch. Dompet batik dapat dipakai untuk berbagai kebutuhan, misalnya untuk harian atau untuk acara formal seperti acara perkawinan, pertemuan dan lainnya.

6.      Blouse

Jenis pakaian wanita yang satu ini memang cocok sekali jika menggunakan corak batik Indonesia. Blouse yang memiliki model khas berupa bagian lengan yang agak menggelembung serta mampu menampilkan kesan feminim, membuat blouse batik bisa dipakai pada banyak kesempatan, mulai dari acara santai, jalan-jalan hingga acara resmi. Berbagai jenis blouse batik dijual dengan harga yang bervariasi, mulai dari yang puluhan ribu hingga ratuasan bahkan jutaan rupiah, hal ini tergantung dari bahan kain, kualitas serta merk blouse itu sendiri.

7.      Gamis

Pakaian wanita yang biasanya digunakan oleh kaum muslimah ini memang menjadi warna tersendiri di dunia fashion. Gamis tidak lagi hadir dalam tampilan polos, namun sudah beragam, mulai dari yang bercorak floral bahkan batik. Gamis batik seringkali dipakai untuk menghadiri acara perkawinan atau acara pesta yang bersifat formal. Dengan balutan gamis batik Indonesia, para muslimah jadi semakin punya banyak pilihan untuk menggunakan pakaian yang indah namun tetap sesuai syariat.

Itu tadi 7 produk fashion masa kini yang cukup populer dan banyak dicari, pastinya beberapa diantara item tersebut, sudah ada yang kamu miliki. Kira-kira, mana yang menjadi item favorit kamu???

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *