5 Tips Memilih Baju Gamis Syar’i Modis, Cocok Segala Suasana

Jangan kira kalau pemakaian baju gamis syar’i hanya bisa dipakai saat hari raya saja. Apabila Anda mengenakan gamis dengan dipadukan dengan aksesoris dan pemilihan warna yang tepat, tampilan Anda akan semakin indah. Belum lagi kalau gamis tersebut bisa dipakai di segala suasana. Berikut ini ada beberapa informasi yang bisa Anda simak.

1.             Minimalisir Motif yang Terlalu Ramai

Cara pertama Anda bisa meminimalisir desain atau motif yang terlalu ramai. Usahakan untuk memilih desain yang terlihat minimalis. Sekalipun tidak memiliki motif yang banyak, setidaknya Anda bisa memilih motif yang kecil dan tersebar di sembarang tempat. Gamis ini bisa Anda andalkan di setiap suasana.

Baik itu suasana seperti hangout dengan teman, ke tempat resepsi pernikahan kerabat maupun ke acara pertemuan lainnya. Anda juga bisa memilih model gamis yang memiliki model tangan strip atau pun yang memiliki kancing. Hal ini bisa digunakan untuk memadupadankan antara motif gamis dengan hiasan yang ada di pergelangan tangan.

2.             Polos dengan Outer

Cara berikutnya Anda bisa memilih gamis polos yang bisa Anda lapisi dengan outer. Pemilihan outer harus Anda sesuaikan dengan gamis tersebut. Anda bisa menggunakan outer dengan lengan terbuka atau bisa juga memilih outer dengan lengan penuh. Apabila gamis tersebut memiliki motif garis yang polos, Anda bisa mengenakan outer lengan penuh.

Apabila Anda tidak menemukan outer yang pas dengan gamis, Anda bisa langsung mencari gamis yang memiliki model outer yang langsung terpasang pada gamis tersebut. Anda bisa mencari di marketplace blibli.com. Pasalnya di marketplace Blibli Anda akan menemui segala macam model gamis.

3.             Motif Lingkaran dan Berenggang

Apabila Anda tidak ingin mengenakan baju gamis syar’i yang polos, Anda bisa memilih motif berupa lingkaran dan berenggang. Hal ini akan menampakkan gamis Anda semakin ‘hidup’. Alternatif lainnya adalah memilih motif bunga atau yang mendekati dengan bentuk lingkaran.

Anda bisa mencarinya di toko terdekat atau bisa juga langsung mencari di marketplace blibli. Di marketplace blibli, Anda bisa menemukan berbagai macam jenis gamis sesuai dengan selera. Anda bisa mencoba mencari motif ini di sini juga.

4.             Penambahan Aksesoris di Pinggang

Selain pemilihan gamis, Anda juga bisa menambahkan aksesoris pada bagian pinggang. Misalnya ikat pinggang atau pita. Apabila Anda tidak memilikinya, Anda bisa memilih gamis yang langsung terdapat aksesoris pita atau ikat pinggang imitasi. Hal ini akan melihatkan Anda semakin tinggi dan semakin energik.

5.             Hijab Sederhana

Jangan lupa Anda bisa mengenakan hijab dengan sederhana. Kurangi aksesoris yang berlebihan pada bagian kepala atau pada hijab Anda. Anda bisa mengenakan hijab segi empat atau bisa juga menggunakan pashmina. Apabila Anda mengenakan hijab segi empat, Anda bisa membiarkannya terjulur ke bawah.

Namun, apabila Anda ingin mengenakan hijab pashmina gunakan dengan sebaik mungkin. Jangan diatur sembarangan dengan menaruhnya ke bagian belakang. Apalagi mengenakan sekenanya kemudian kedua ujungnya ‘dibuang’ pada bahu belakang. Setidaknya model sedikit agar terlihat indah. Hal ini juga bisa menggantikan aksesoris yang seharusnya dipasang pada hijab.

Itulah beberapa informasi mengenai baju gamis syar’i model modis dan bisa Anda gunakan dalam segala suasana. Jangan lupa untuk memilih warna yang mendekati warna utama. Setidaknya pilihlah warna yang senada dan berada 1 tingkat di atasnya. Anda juga bisa mengkreasikan gamis dengan aksesoris lainnya agar semakin terlihat indah.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *