5 Keuntungan Yang Bisa Didapatkan Dari Pinjaman KTA BRI Briguna

Pinjaman KTA  atau Kredit Tanpa Agunan seringkali menjadi solusi disaat butuh uang dalam keadaan mendesak. Bagi yang belum tahu apa itu KTA, ini merupakan sebuah bentuk pinjaman yang memberikan layanan kredit namun tanpa harus ada jaminan. Jadi, si calon nasabah yang tidak memiliki aset atau jaminan, tetap bisa mendapatkan pinjaman namun dengan syarat tertentu.

Pada bank BRI sendiri, yang menjadi salah satu bank di Indonesia yang menyediakan pinjaman KTA, mempunyai beberapa jenis KTA yang bisa dipilih, salah satunya yaitu BRI Briguna . Saat hendak menggunakan BRI Briguna, calon debitur tidak perlu harus memiliki aset untuk bisa mendapatkan pinjaman, hanya perlu menggunakan gaji tetap yang dimiliki. Jadi, kredit dilakukan melalui pemotongan gaji yang berasal dari sumber penghasilan tetap, dimana akan dihitung sesuai dengan jangka waktu sejak pegawai aktif hingga masa pensiun tiba.

Pinjaman KTA BRI Briguna ini boleh dipakai untuk berbagai keperluan, misalnya untuk pembangunan rumah, biaya sekolah, pengobatan, modal usaha hingga biaya pernikahan. Pada KTA BRI, ada beberapa jenis yang kiranya perlu diketahui dan bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan, diantaranya yaitu:

  • Briguna Karya
  • Briguna Umum
  • Briguna Pendidikan
  • Briguna Purna

Ada beberapa keuntungan yang bisa didapatkan dengan memilih Pinjaman KTA dari BRI Briguna, dimana keuntungan ini mungkin tidak bisa ditemukan pada pinjaman  dari bank lain.

1.      Proses Cepat Dan Mudah

Saat ada keperluan mendesak dan memerlukan uang dengan cepat, pastinya kita ingin mendapat pinjaman yang prosesnya mudah dan cepat cair sehingga uang bisa digunakan sesegara mungkin untuk kebutuhan. BRI mampu melakukan ini dengan adanya Briguna.

2.      Bunga Rendah

Suku bunga pinjaman KTA BRI tergolong rendah dan sangat kompetitif sehingga calon nasabah tidak perlu khawatir. Biaya yang dikeluarkan untuk melakukan pinjaman KTA juga tidak terlalu mahal sehingga sangat memudahkan bagi siapa saja yang ingin mendapat pinjaman uang dengan segera.

3.      Cicilan Ringan

Besarnya cicilan KTA BRI cukup ringan sehingga tidak terlalu memberatkan calon nasabah dalam pembayaran kredit nantinya. Tidak ada perubahan nilai cicilan hingga jatuh tempo.

4.      Bisa Kredit Tanpa Batas

Salah satu kelebihan dari BRI Briguna adalah limit kredit yang tidak terbatas sehingga bisa memilih nilai kredit yang sesuai dengan kemampuan calon nasabah. Jika nasabah merasa mampu membayar kredit dalam jumlah tinggi, maka tidak masalah jika mengajukan nilai kredit sekian. Namun, jika jumlah gaji tetap pas-pasan, calon debitur bisa memilih besaran kredit dari yang terkecil. Hal ini perlu dipertimbangkan sejak awal agar nantinya tidak memberatkan calon nasabah.

5.      Cover Asuransi

Jika ternyata nasabah pemilik pinjaman KTA BRI mengalami wafat atau meninggal dunia, maka pinjaman bisa dicover oleh pihak asuransi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *