Temukan Inspirasi Dan Motivasi Meraih Mimpi Dengan Menonton Film Dan Drama Korea Ini

Optimis merupakan sikap yang seharusnya dimiliki oleh semua orang. Akan tetapi hal tersebut terkadang susah untuk dimiliki karena adanya berbagai persoalan yang harus dihadapi sehingga malah menurunkan semangatmu. Pada akhirnya kamu akan kehilangan motivasi untuk bekerja keras dan memutuskan untuk menjadi pesimis dengan menghentikan usaha yang kamu lakukan di tengah jalan. Padahal sikap pesimis tidak baik untuk dilakukan. Mungkin kamu pernah mendengar pepatah yang mengatakan bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. Untuk itu, saat kamu sedang melakukan usaha dan mengalami masalah, seharusnya tidak langsung mengambil keputusan untuk menyerah. Agar dapat menemukan inspirasi dan motivasi untuk meraih mimpi yang kamu miliki, kamu dapat mencari hal tersebut dari karya-karya seni dan hiburan yang memiliki makna dan pesan-pesan kehidupan yang dapat kamu ambil, salah satunya dari produk industri hiburan korea. Sebagaimana diketahui, bahwa berbagai produk seni dari korea menawarkan beraneka ragam pesan yang dikemas dalam bentuk yang kreatif, menarik, dan pastinya diminati oleh banyak orang.

Untuk itu, artikel ini akan membahas beberapa macam film dan drama korea yang dapat memberikan pengaruh berupa terbentuknya sikap optimis agar mencapai keinginanmu dapat terbentuk. Beberapa judul serial best korean dramas 2017-2018 yang mengandung kisah inspiratif dan patut ditonton adalah:

  • Age of Youth

Drama ini menceritakan tentang kisah kehidupan lima orang mahasiswi perempuan rantau yang hidup dalam sebuah rumah kos yang sama. Berbagai permasalahan dihadapi oleh masing-masing anak tersebut, tetapi penyelesaian persoalan tersebut diselesaikan secara bersama-sama.

  • Eulachacha Waikki

Hampir serupa dengan Age of Youth, drama Eulachacha Waikiki menceritakan kisah tiga orang pemuda dan dua orang pemudi yang hidup bersama dalam sebuah rumah. Mereka bekerja bersama-sama untuk menyambung hidup dan mencapai impian mereka.

  • Hello My 20

Drama ini menceritakan pengalaman hidup seorang mahasiwi yang baru saja menginjak usia 20 tahun, seperti kehidupan perkuliahan, kehidupan kos, dan percintaan.

Sedangkan beberapa judul film dalam kategori best korean movies 2017-2018 yang mengandung pesan-pesan yang sarat akan dukungan yaitu:

  • Architecture 101

Film ini menceritakan tentang perjuangan sekolah mahasiswa bernama Lee Seung Min yang berasal dari keluarga tidak mampu. Lee Seung Min berusaha meraih cita-citanya sebagai seorang arsitek. Suatu hari, dia bertemu dengan seorang mahasiswi bernama Yang Seo Yeon dan jatuh hati kepadanya. Sayangnya, gadis tersebut tidak membalas cintanya. Namun hal tersebut tidak membuat Lee Seung Min menjadi patah semangat dalam meraih cita-citanya.

  • Fashion King

Film ini memaparkan kisah seorang pemuda yang berusaha untuk memperbaiki penampilannya hingga mampu meluluhkan hati perempuan cantik yang dicintai.

  • Midnight Runner

Dua orang pemuda yang awalnya tidak memiliki cita-cita, mendaftar dalam wajib militer. Di sana mereka menemukan pengalaman yang mengubah kehidupan mereka menjadi seorang polisi.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *