Tas Ransel Vs Selempangan, Mana yang Lebih Cocok untuk Anak Sekolah? Simak Dulu Ulasannya Berikut Ini!

Hampir semua masyarakat pastinya memiliki item fashion yang bernama tas bukan, mengingat alat yang satu ini sangat berguna untuk menunjang berbagai macam kebutuhan, membawa barang dalam jumlah sedikit ataupun banyak secara lebih praktis kemanapun, baik itu sekolah maupun bepergian. Aksesoris yang satu ini agaknya juga masuk kategori yang selalu mengikuti model atau trend, mengingat hampir setiap waktu selalu ada seri atau koleksi terbarunya yang dikeluarkan ke pasaran dari berbagai macam brand ternama.

Jika dilihat dari segi harganya juga sangat bervariatif, ada yang memang ditawarkan dengan nilai murah, namun tak jarang pula yang mahal, tergantung dari pilihan bahan pembuatannya. Apalagi cukup banyak diantara branded bag yang dibuat dari bahan-bahan langka, misalnya saja adalah kulit buaya, sehingga tentu tak asing lagi jika harga yang dibandrolkan untuk produk tersebut juga jadi mahal bisa mencapai milyaran rupiah. Hanya saja tentunya hanya beberapa kalangan saja yang mengoleksinya.

Meskipun dari segi tampilan atau desainnya tergolong banyak, namun varian yang tetap diminati oleh masyarakat adalah jenis backpack dan juga tas selempangan. Bedanya adalah dari segi model penggunaannya, backpack memiliki 2 buah tali untuk pemakaian di bagian punggung, sedangkan selempangan digunakan pada salah satu bahu dan nantinya akan diselempangkan ketika memakainya. Lalu manakah dari 2 jenis tersebut yang sebenarnya paling bagus digunakan, apalagi untuk anak sekolah, berikut ini yang patut diketahui:

  1. Kesehatan, jika melihat dari segi kesehatan, sebenarnya dua-duanya aman dipakai, asalkan untuk menampung beban dalam kapasitas yang kecil. Jika kapasitas yang dibutuhkan besar, maka backpack atau ransel ini adalah pilihan yang lebih dianjurkan, karena memang pemakaiannya adalah di kedua buah bahu, sehingga tak akan menyebabkan terjadinya kelainan salah satu bahu, karena berat ditanggung bersama.
  2. Fiture, setiap item fashion ini agaknya dibekali dengan fiture yang berbeda-beda memang, tak hanya bisa dipakai sebagai tempat untuk memuat barang-barang bawaan layaknya buku atau sejenisnya, melainkan juga ada fiture tambahan seperti diantaranya adalah tempat laptop, agaknya kedua jenis tersebut memiliki, namun biasanya untuk tempat menaruh laptop maka ransel ini ukurannya lebih luas. Begitu juga adanya fiture untuk menaruh atau menempatkan air.
  3. Model, jika melihat dari segi pilihan model, maka ransel ini memang paling unggul, karena jika dilihat di pasaran tampilannya sangat bervariasi, pilihan warna sampai dengan dari segi desainnya, tak heran jika seandainya kebanyakan pengguna model selempangan ini adalah wanita atau perempuan, agak berbeda dengan ransel yang tergolong monoton hanya seperti itu-itu saja.
  4. Kenyamanan pemakaiannya, sebenarnya kedua jenis bag ini tak begitu ribet digunakan, model selempangan hanya tinggal dipakai di salah satu bahu saja, begitu juga untuk seri ransel yang bisa dipakai di kedua buah bahu.
  5. Kualitas, masalah kualitas keduanya kembali kepada pilihan bahan dan juga merknya, karena bagaimanapun berbeda bahan baku pembuatan tentu ketahanannya juga akan berbeda. Umumnya produk-produk yang dibuat dari bahan berkualitas dengan harga mahal memang jauh lebih bagus kualitasnya dibandingkan dengan yang biasa.

Jangan lupa juga memilihkan tas anak berdasarkan ukuran yang tepat, karena bagaimanapun berbeda usia maka ukuran juga berbeda yang cocok, jangan sampai terlalu besar atau bahkan sebaliknya kekecilan, ini sangat mempengaruhi kenyamanan dan tampilan buah hati ketika menggunakan aksesoris tersebut.

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *