– Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menanggapi soal perubahan jadwal pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Sebelumnya Indonesia bakal berlaga di tiga laga sisa kualifikasi; lawan Thailand, Vietnam dan Uni Emirate Arab di tanggal 8 dan 13 Oktober serta 12 November. Namun baru saja, Konfederasi Sepak bola Asia (AFC) kembali menunda pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 babak kedua yang awalnya digelar Oktober dan November menjadi tahun 2021 mendatang..

Mengenai perubahan jadwal tersebut, Iriawan mengatakan akan mengubah jadwal TC Timnas Indonesia senior yang kini tengah berlangsung di Stadion Madya. “PSSI mendukung keputusan FIFA dan AFC terkait penundaan pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022. Dengan ini tentunya tim pelatih akan mengubah program latihan, apalagi Piala AFF 2020 juga telah ditunda,” kata Iriawan seperti dikutip dari laman resmi PSSI. “Kami berharap pemain tetap semangat dan berlatih terus untuk memberikan yang terbaik untuk timnas Indonesia,” harapnya.

AFC mengubah jadwal pertandingan lantaran melihat masih tingginya pandemi Covid 19 di beberapa negara termasuk di Asia. Bersama dengan FIFA, AFC akan kembali mengupdate perubahan tanggal kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. “Mengingat situasi COVID 19 saat ini di banyak negara, FIFA, dan AFC telah sepakat untuk memutuskan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dan Piala Asia 2023, yang awalnya dijadwalkan pada Oktober November 2020, akan dijadwalkan ulang pada 2021,” tulis AFC di website resminya.

“Dengan tujuan melindungi kesehatan dan keselamatan semua peserta, FIFA dan AFC akan terus bekerja sama untuk memantau secara dekat situasi di negara peserta dan mengidentifikasi tanggal baru untuk masing masing pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023,” tambah AFC.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *