HMB merupakan metabolit aktif yang berasal dari asam amino leusin, dengan arti bagian leusin dimetabolisme untuk menjadi HMB sekali di dalam tubuh.leusin inimerupakan asam amino rantai rantai bercabang yang memiliki yanggung jawab atas sintesis protein atau untuk pertumbuhan otot.

HMB biasa dipakai oleh atlit atau binaragawan yang punya ketertarikan dalam meningkatkan manfaat latihan kekuatan.HMB dapat membantu dalam meningkatkan efek latihan beban, membantu dalam proses pemulihan, serta dapat meningkatkan indikator daya tahan tubuh.

SedangkanHMB bisa digunakan pada perempuan, laki-laki, baik yang tua, muda, dan anak-anak.

Hasil Laporan Tentang HMB

Menurut hasil laporan psikologi kesehatan di salah satu universitas, para periset mengatakan meskipun mekanisme efek dari fungsi otot HMB belum diketahui. Selama masa latihan ketahanan, mungkin HMB akan menghambat degradasi protein.

Menurut salah satu penelitin mengatakan bahwa meski HMB tidak seefektif leusin dalam proses membangun otot, yang mana lebih efektif untuk mencegah kerusakan otot. Maka dari itu  produsen suplemen paling banyak memasarkannya sebagai anti-katabolik yang bertentangan dengan suplemen otot saja.

Apa Saja Manfaat yang Akan diperoleh dari HMB ?

Manfaat dari HMB

HMB memiliki banyak sekali manfaat yang mungkin belum Anda ketahui. Telah di cek melalui laboratorium bahwa HMB ini juga bisa digunakan untuk mencegah penyusutan otot, mencegah atrofi otot, menurunkan berat badansecara ideal, menurunkan kadar Cholesterol, meningkatkan recovery, meningkatkan dalam pembentukan protein di dalam tubuh, dan jugabisamembantu kurangi kerusakan protein pada saat beraktifitas.

Walaupun HMB tak dikenal dengan suplemen dalam pembentukan otot lain, akan tetapi ini akan berubah untuk hal-hal tertentu. Pada suatu studi menemukan bahwasanya apabila HMB dikonsumsi bersama creatine makaakan meningkatkan massa ramping serta kekuatan secara signifikan.

Para peneliti juga mengatakan bahwa HMB mempunyai beberapa efek positif bagi anda. Adapun beberapa efek positif tersebut yaitu untuk kekuatan, mengurangi rasa sakit bagi atlet terlatih, dan komposisi tubuh tanpa lemak.

HMB dapat menghasilkan penurunan untuk kadar kolesterol total serta tekanan darah sistolik, membawa efek  positif untuk tekanan darah dan kolesterol. Ini menyiratkan bahwa HMB bisa berguna untuk mencegah penyakit stroke dan jantung.

Dua penyakit langsung tentang kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Tapi, dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk menentukan manfaat dari HMB sebagai suplemen kesehatan yang preventif.

Efek Samping dari Penggunaan HMB

Walaupun penelitian terbatas sudah dilakukan kepada manusia, hasilnya yaitu HMB merupakan suplemen yang aman. Tapi, ada yang mengatakan juga bahwa HMB merupakan suplemen yang harus dijadikan pertimbangan yang relatif baru untuk mengetahui efek samping dari penggunaan HMB tersebut.

Apakah akan mengganggu keseimbangan alami dalam tubuh. Ada yang menjelaskan juga bahwa secara keseluruhan, jika menggunakan HMB dengan dosis yang normal rupanya bisa ditoleransi secara baik selama periode waktu yang lama.

Sekian pembahasan tentang HMB yang dapat kami jelaskanpadapembahasan kali ini. Setelah anda mengetahui apa itu HMB, manfaat dari HMB, serta Efek samping dari HMB dan penelitian mengenai HMB yang telah kami jabarkan diatas.Semoga anda bisa memahami lebih luas lagi tentang HMB dari artikel ini.

Terimakasihsudahberkunjungkesitus kami, semoga artikelinibisabergunadandapat membantu anda.Semogabermanfaat .

 

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *