Kunjungi Thailand, Negeri 1000 Pagoda yang Unik

Bumi ini diciptakan Tuhan yang berisi manusia, hewan, tumbuhan serta keunikan alam semesta di sekitar lingkungan hidup ini. Terdapat ratusan negara di bumi ini dan milyaran manusia yang hidup bersama. Setiap negara telah diberikan keunikan masing-masing. Misal wilayah khatulistiwa terdapat hutan tropis dan wilayah sub tropis dengan 4 musimnya.

Salah satu negara yang dapat Anda kunjungi sebagai destinasi liburan adalah Thailand. Negara yang terletak di wilayah asia tenggara sering disebut negara gajah putih atau negara 1000 pagoda. Keunikan yang ada di Thailand yang membuat traveler tertarik untuk dating ke sana. Anda pun tidak boleh melewatkan kesempatan ini dengan melihat keunikannya berikut ini.

Negeri dengan Populasi Umat Buddha Terbesar di Dunia

Pertama yang diingat oleh orang tentang Thailand adalah agama Buddha. Negara ini merupakan salah satu yang terbesar di dunia dengan mayoritas agamanya menganut agama Buddha. Keunikan ini yang membuat kehidupan di sana identik dengan budaya kepercayaannya mulai dari bidang kehidupan, tradisi dan lain-lain.

Negeri 1000 Pagoda

Pagoda merupakan bangunan berbentuk kuil yang memiliki atap bertumpuk. Pagoda banyak ditemukan di Thailand karena mayoritas umat Buddha yang besar. Fungsi dari pagoda ini sebagai penghormatan terhadap seseorang yang meninggal dan membawa barang simbolis.

Jika datang ke Thailand, Anda wajib mengunjungi pagoda terkenal seperti Wat Arun, istana grand palace dengan arsitektur bangunan pagoda, Wat Phra Krew dan The City Pillar Shrine. Datang dan berfoto di sana, Anda telah sah liburan ke Thailand serta mengenal seni arsitektur bangunan ini. Jangan lupa bekali diri dengan asuransi perjalanan sebelumnya.

Sungai Mekong, Sungai Pembatas 3 Negara

Apabila di Eropa terkenal dengan sungai Mossel. Thailand juga punya yaitu sungai Mekong. Sungai ini merupakan sungai terpanjang ke-12 di dunia dan sebagai pembatas antara negara Thailand, Laos dan Myanmar. Jangan lupa untuk naik perahu menyusuri sungai Mekong dan merasakan sensasi asuransi perjalanan melintas ke negara tetangga.

Terkenal Negara Paling Ramah di Dunia Peringkat 13

Jangan khawatir kalau datang ke Thailand pertama kali. Negara ini terkenal dengan masyarakatnya yang ramah dari World Economic Forum. Jadi tidak perlu takut datang sendirian, karena masyarakatnya sangat menerima pendatang. Pastinya itu memudahkan Anda berbaur dan merasa aman dengan menggunakan asuransi selama perjalanan di sana.

Festival Khusus untuk Monyet

Salah satu acara terkenal yang bisa Anda kunjungi yaitu festival monyet. Monyet buffet festival adalah acara yang diadakan di Kuil San Phra Kan dan Prang Sam Yot berisi ratusan monyet. Dalam festival ini kawanan monyet akan menyerbu sebesar 3000 kg sayuran dan buah dari masyarakat.

Festival macam ini tentu saja merupakan sesuatu yang menarik untuk dilihat oleh Anda. Festival ini tentu saja tidak berbahaya. Namun, Anda yang tetap harus membekali diri Anda dengan asuransi perjalanan agar tidak ada yang perlu Anda khawatirkan lagi selama liburan.

Kuliner Khas Thailand

Tidak lengkap rasanya kalau tidak membahas kuliner. Mengetahui jenis kuliner memudahkan Anda untuk beradaptasi dengan makanan di sana. Baik hanya sekadar liburan sementara, relasi bisnis di sana atau pelajar yang akan melanjutkan pendidikan di Thailand. Tentu mengetahui kuliner enak wajib hukumnya

Makanan Thailand yang terkenal seperti tom yam yang sudah mendunia, sensasi akan berbeda bila merasakan langsung dari asal negaranya. Kemudian mie pad thai cocok untuk Anda pecinta mie, som tam atau salad papaya cocok sebagai makanan ringan serta khao tom bubur nasi ala Thailand. Tentu masih banyak lagi kuliner enak khas yang ada di sana.

Saatnya kemas barang Anda dan lepaskan penat selama melakukan aktivitas dengan berlibur ke Thailand. Tentu lebih aman bila berlibur menggunakan asuransi perjalanan. Liburan terasa aman dan nyaman dengan jaminan perlindungan diri Anda selama berlibur. Tunggu apalagi? Selamat liburan ke Thailand!

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *