Ketua Satuan Tugas (Satgas) Penanganan Covid 19 Doni Monardo meminta masyarakat tetap menjalankan protokol kesehatan saat menjalankan ibadah Salat Idul Adha. Doni menyampaikan, bahwa Hari Raya Idul Adha harus menjadi momen kebersamaan antar masyarakat. Terlebih, pandemi Covid 19 telah berdampak pada pemutusan hubungan kerja sebagian masyarakat.

“Momenten Idul kurban saat tepat untuk membangkitkan rasa kebersamaan dan saling berbagi untuk meringankan beban saudara saudara kita yang saat ini berpotensi tidak mendapat asupan makanan yang sehat dan bergizi,” kata Doni saat konferensi pers di Media Center Satgas Nasional, Graha BNPB, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Doni juga mengatakan, hari raya Idul Adha menjadi momentum untuk kita berdisiplin patuh untuk menjalankan protokol Kesehatan. Ia kembali mengingatkan pesan Presiden Joko Widodo bahwa perjuangan masyarakat Indonesia mengatasi pandemi belum berakhir.

“Hari raya Idul Adha ini harus menjadi momentum untuk kita berdisiplin dan patuh dalam menjalankan protokol kesehatan. Saya ingin kembali mengingatkan bahwa selama pandemi masih berlangsung maka pelaksanaan protokol kesehatan adalah harga mati,” tegasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *